Cincin Platinum Lampung No ratings yet.

cincin-platinum

Kelebihan Dari bahan Platinum

Cincin platinum merupakan cincin yang mempunyai daya tahan yang kuat dibandingkan dengan cincin emas, palladium dan perak. Mempunyai ketahanan yang bagus cincin platinum juga sangat berkulitas jadi wajar kalo cincin platinum lebih mahal dari cincin emas, palladium ataupun perak. Cincin platinum bukan berarti tidak direkomendasikan sebagai cincin pernikahan karena harganya yang sangat mahal, cincin ini bisa di jadikan sebagai cincin pernikahan yang sangat cocok dihari pernikahanmu, karena memiliki kaulitas yang sangat baik.

Setiap bahan memiliki karakternya masing-masing yang tentunya berbeda-berbeda. Terutama yang kita bahas adalah bahan platinum, bahan platinum memiliki kekurangan dan kelebihan yang harus kamu tau walaupun setiap bahan mempunyai sifat dan rupa yang hampir mirip. Berikut ini akan membahas tentang mengapa cincin platinum sangat cocok sebagai simbol cincin pernikahan.

Simak penjelasannya di bawah ini agar kamu dan pasanganmu tau.!

  1. Platinum Memiliki Nilai Yang Sangat Tinggi

    Cincin yang berbahan platinum mempunyai kelebihan di bandingkan emas, palladium dan perak. selain itu mempunyai nilai yang sangat tinggi karena bahan platinum di zaman sekarang sangat langka. Harga cincin platinum bisa berkali-kali lipat lebih mahal dari emas karena kelangkaanya, oleh sebab itu harganya pun mahal.

  2. Tidak Memiliki Alergi Bagi Pengguna

    Pasangan yang ini melaksanakan pernikahan janganlah kawatir akan cincin berbahan platinum, karena cincin platinum tidak menimbulkan alergi. cincin platinum mempunyai sifat hypoallergenic, yang berarti tidak dapat menimbulkan alergi saat cincin digunakan. Bahan platinum sangatlah berbeda dengan logam cincin lainnya, dikarenakan bahan platinum menggunakan campuran yang sangat sedikit. campuran inilah yang membuat cincin platinum lebih awet dan aman digunakan sebagai cincin pernikahan.

  3. Mempunyai Kandungan Yang Tinggi

    Bisa dibilang semua perhiasan rata-rata memiliki campuran saat dibuat menjadi perhiasan. Salah satunya adalah cincin emas yang tidak bisa mencapai 24karat dikarenakan ada campuran saat proses peleburan sebelum menjadi cincin pernikahan. Cincin emas jika tidak di buat tanpa campuran tidak akan bisa di bentuk karena mudah penyok ataupun rusak, makanya setiap cincin yang dibuat harus dicampur dengan logam lain agar memiliki ketahan dan tidak mudah penyok. Tetapi cincin platinum dibuat dengan kadar 90% sampai dengan 95%, oleh karena itu cincin platinum harganya sangat mahal dan berkualitas.

  4. Lebih Padat Dari Bahan Lain

    Cincin platinum memiliki kepadatan maka jangan heran ketika membeli cincin platinum. Cincin platinum akan lebih terasa beratnya dibandingkan emas, platinum mempunyai berat hingga 60% lebih berat dari emas 14 dan 18 karat. Cincin ini lebih padat dari logam lain dan sudah terbukti, akan tetapi cincin ini tidak akan menggangu aktifitas sehari-hari.

  5. Mempunyai Ketahan Yang Sangat Lama

    Cincin platinum tidak akan mudah rapuh atau retak, dikarenakan logam tersebut memiliki daya tahan yang sangat kuat selain itu mempunyai kepadatan oleh karena itu tidak mungkin terjadi keretakan pada cincin platinum tersebut. Kamu jangan kawatir cincin platinum yang kamu beli akan rusak jika digunakan setiap hari. Karena cincin platinum mengandung zat kimia sulfur dan asam hialuronat yang sangat tinggi, jadi tidak akan mudah rusak.

  6. Cincin Platinum Dapat Diwariskan

    Membuat cincin pernikahan yang dapat di wariskan kepada anak cucu kita nanti adalah suatu nilai yang sangat tinggi. karena tidak semua cincin pernikahan dapat diwariskan, cincin platinum mempunyai ketahan yang sangat kuat dibandingakan dengan cincin lainnya. Sifat unik yang dimiliki oleh cincin platinum banyak dikagumi oleh banyak orang karena kekerasnya sehingga tidak memiliki kehawatiran terhadap cincin tersebut ketika dipakai setapi hari. Dengan keunikan tersebut cincin platinum akan banyak melewati cerita yang begitu banyak karena bisa di wariskan turun-temurun kepada anak cucu. nilai yang begitu historis yang membuat cincin platinum harganya mahal selain itu tidak dapat dibandingkan dengan waktu dan uang yang besar untuk membelinya karena keunikan cincin tersebut.

  7. Penahan Batu Permata Yang Sangat Baik

    Banyak unsur logam yang di jadikan cincin, tetapi tidak semua bahan cincin memiliki ketahan yang sangat baik saat dipasang batu permata seperti berlian. Batu permata dipasang agar lebih memiliki kecantikan yang sangat indah dan terliat lebih elegan. Selain itu batu permata sangat menyatu jika digunakan pasangan yang ingin menikah. Banyak pelanggan yang mengeluh ketika cincinnya dipasang batu permata tetapi tidak berlama batu berlian yang dipasang lepas karena penahan batu yang tidak kuat. Penyebab penahan batu permata yang lepas bisa disebabkan oleh terjadinya benturan keras saat digunakan atau penahan batu mulai menipis dan menyebabkan penahan batu permata longar, oleh karena itulah terjadi kerusakan pada penahan batu permata. Dengan masalah tersebut cincin platinum tidak akan mudah terjadi kerusakan pada penahan batu permata yang dipasang, karena cincin platinum memiliki kekersan yang sangat kuat dan selain itu cincin paltinum memiliki sifat yang sangat padat. Bahkan dengan kelibihanya tersebut cincin ini semakin lama digunakan akan lebih kuat karena cincin platinum memiliki ketahan akan korosi dan tiadak akan terjadi kerusakan pada cincin platinum tersebut.

  8. Tidak Merubah Berat Walaupun Tergores

    Cincin yang kamu miliki tidak selamanya terhindar dari goresan kecuali tidak pernah dipakai. cincin platinum mempunyai kualitas yang sangat baik walaupun terjadi goresan cincin ini tidak mengurangi berat sedikitpun. Jika terjadi goresan dan kamu ingin memperbaikinya supaya terlihat baru lagi bisa langsung datang ketoko tempat kamu membeli cincin atau bisa datang langsung ketoko terdekat. Bisanya cincin platinum akan di bersihakan menggunakan bahan polesan yang sangat baik dan berkualitas. Sangat berbeda dengan bahan lain seperti emas, palladium dan perak yang ketika terjadi goresan dan ingin diperbaiki alias dipoles ulang agar terliat seperti baru lagi akan menimbulkan logam tersebut kehilangan berat bahkan lama kelamaan akan mengurangi nilai jual.

  9. Platinum Mempunyai Warna Yang Awet

    Logam-logam lain seperti halnya emas putih yang lama kelamaan akan terjadi pemudaran warna. Karena emas putih di lapisi dengan kandungan atau cairan rhodium sehingga menjadi warna putih dan disebut dengan emas putih. Emas putih lama kelamaan akan pudar karena seiringnya berjalannya waktu, emas putih akan kembali kewarna aslinya yaitu emas kuning. namun cincin platinum tidak seperti cincin emas putih yang lama kelamaan akan pudar, cincin patinum tidak akan pudar walapun dipakai setiap hari bahkan sampai di jadikan warisan cincin platinum akan terliat tetap cantik dan masih terliat elegan.

  10. Perawatan Yang Sangat Mudah

    Cincin paltinum selain memiliki kekerasan yang sangat kuat, selebih dari itu cincin platinum sangat mudah di bersihkan. cincin ini juga tidak harus perawatan bentuk karena cincin platinum mempunyai sifat yang sangat padat. Selain itu cincin platinum tidak mudah pudar sehingga tidak perlu dilapisi dengan rhodium karena sudah sangat terjamin memiliki ketahan yang bagus dan tentunya berkualias sebanding dengan harganya yang sangat mahal.

Itulah beberapa alasan mengapa harus membeli cincin berbahan platinum sebagai simbol pernikahanmu. membeli cincin platinum tidak akan mendapatkan kerugian sedikitpun karena cincin tersebut mempunyai ketahan yang sangat kuat. Selain itu cincin paltinum memiliki kandungan hingga 90% sampai 95% maka dari itu cincin ini sangat cocok untuk di jadikan cincin pernikahan. cincin patinum dapat di jadikan warisan turun temurun karena kualitasnya sangat baik.

Artikel Terkait :

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *