Bahan Cincin Pernikahan Lampung No ratings yet.

bahan-cincin-pernikahan

Pilihan Bahan Cincin Pernikahan

Pernikahan yang sangat diimpikan bagi setiap pasangan yang ingin menjalain hubungan lebih serius lagi. Cincin kawin adalah salah satu bagian dari simbol pernikahan, tetapi apakah kamu mengetahui cincin kawin terbuat dari bahan apa ?

Cincin kawin sudah ada dari jaman dulu kala hingga sekarang, dulu sudah banyak orang yang menikah dan saling menukar cincin maka jangan heran ketika jaman sekarang masih banyak yang melakukanya. Karena cincin kawin bagian dari simbol pernikahan.

Sewaktu kewajiban setiap pasangan yang ingin menikah pastinya akan menyiapkan cincin kawin sebelum melaksanakan pernikahnya. Dari beberapa masyarakat memilih hanya permpuannya yang menggunakan cincin tetapi semua adat dan istadat memiliki aturannya masing-masing setiap ingin menikahkan anakannya.

Tetapi setiap orang harus mempunyai refernsi sebelum menentukan cincin pernikahan yang sesuai dengan keinginan pasangan. Oleh karena itu ada beberapa yang harus kamu tau sebelum menentukan cincin pernikahan.

1. Bahan Palladium

cincin-palladium

Bahan palladium adalah salah satu bahan yang cocok digunakan bagi laki-laki muslim yang ingin menikah. karena bahan palladium tidak memiliki kandungan emas sedikitpun. Bahan palladium anti alergi atau yang sering disebut hypoallergenic yang mempunyai kandungan palladium murni sebesar 99%. Kandungan yang besar tersebut membuat cincin palladium sangatlah anti noda dan corak hitam seprti bahan perak yang sangat rentang menghitam.

Bila cincin kawin terbuat dari bahan palladium sangatlah bagus, siapapun yang menggunakan bahan palladium di pernikahanya akan terlihat lebih berwibawa. Bukanlah hal yang bisa jika kedua pasangan menggunakan bahan palladium, karena kelebihanya yang tidak menimbulkan alergi dan anti goresan.

2. Bahan Emas Kuning

emas-kuning

Selain bahan palladium, bahan emas juga salah satu bahan yang banyak digemari para penggemar cincin kawin terutama kaum permpuan. Cincin berbahan emas adalah logam mulia yang hingga saat ini menjadi bahan favorif untuk dijadikan bahan cincin pernikahan.

Bagi setiap orang banyak yang memilih cincin emas putih dikarenakan warna yang sangat elegan dan tidak terlalu mencolak. Namun dibalik itu semua cincin emas kuning bila di desain dengan model yang modern akan terliat lebih bagus dan kekinian.

3. Bahan Perak

cincin-perak

Model cincin yang berbahan perak sangat diminati bagi setiap orang yang ingin melaksanakan pernikahan. Bahan perak terbilang lebih terjangkau dibandingkan bahan emas dan palladium, oleh karena itu bahan perak sangat diminati.

Cincin perak tidak jarang banyak orang yang mengeluh karena mudah kotor. tetapi jangan khawatir , membersihakan cincin perak sangatlah mudah dan tidak sulit.

Cincin perak akan lebih indah digunakan bila cincin perak modelnya seperti cincin solitaire atau cincin bermata satu dari berlian.

4. Cincin Emas Putih

cincin-emas-putih

Pasangan yang ingin menikah terlihat lebih romantis bisa menggunakan cincin emas putih. Karena cincin emas putih sangat bagus dan terlihat lebih elegan bila digunakan pada hari yang istimewa.

Cincin emas putih dilapisi rhodium hingga menjadi putih pada dasarnya cincin ini berbahan emas kuning. Selain lebih mengkilau cincin emas putih sangat cantik dan manis bagi pasangan yang romantis.

Sepasang kekasih sangatlah cocok menggunakan cincin emas putih ini dihari pernikahannya. Sepasang kekasih jika menggunakan cincin emas putih terlihat lebih saling mengasihi bahkan menunjukan keromatisannya dan membuat orang yang melihat sangat terkagum-kagum.

5. Bahan Platinum/Platina

cincin-platinum

Merupakan bahan dengan kualitas terbaik yang sangat cocok dijadikan cincin pernikahan selain itu cincin platinum mempunyai ketahan yang sangat kuat dan meskipun terjadi goresan bahan platinum tidak akan mengurangi berat.

Bahan platinum memiliki warna putih yang sangat bagus, oleh karena itu bahan platinum banyak dipilih untuk dijadikan cincin pernikahan. Meskipun bahan platinum sangatlah mahal tetapi cincin ini mempunyai keunikan yang tidak semua bahan memilikinya. Bahan platinum dapat di wariskan turun-temurun kepada anak cucu di kala nanti mereka akan menikah.

Pasangan yang ini menikah bisanya menentukan bahan yang mau dipakai di hari pernikahanya. Bahan platinum banyak dipilih untuk di jadikan cincin pernikahan akan tetapi itu kembali kepada pasangan yang ingin menikah, dan menentukan bahannya sendiri yang sesuai dengan budgetnya.

itulah penjelasan tentang bahan-bahan cincin yang sering digunakan untuk pernikahan, bahan yang bagus akan memberikan keistimewaan dan keromantisan saat pasangan yang menikah menggunakanya. maka dari itu tentukan bahan yang akan digunakan dihari pernikahanmu.

Artikel Terkait :

 

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *